ads

Timnas U-16 Rencanakan Dua Uji Coba Pekan Ini | PSSI Update

 
Timnas U 16. (Foto : PSSI)
Bolanesiaku. Tim nasional Indonesia U-16 akan menjalani dua laga uji coba pada pekan ini. Diklat Ragunan akan menjadi lawan mereka pada hari Rabu (9/5) pukul 15.00 WIB dan Tim Seleksi Top Skor Indonesia U-16 pada keesokan harinya di jam yang sama. 

Dua laga uji coba ini akan digelar di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Bagi timnas U16 Ini merupakan uji coba kedua dan ketiga dalam pemusatan latihan ketiga mereka tahun ini. 

Sebelumnya, David Maulana, dan kawan-kawan sudah menjajal kekuatan klub PS Tira U-17 minggu lalu yang berkesudahan dengan skor 1-1. Gol sematang wayang Garuda Asia tercipta akibat gol bunuh diri yang dilakukan tim lawan melalui sepak pojok yang dilepaskan oleh David Maulana

Seperti biasa, pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini selalu menyajikan uji coba dengan tim yang usia yang sama atau lebih tua di atas anak-anak asuhnya itu. “Pemilihan dilakukan agar anak-anak terbiasa dengan tekanan. Melawan tim yang dengan bermaterikan pemain-pemain usia diatas mereka membuat mereka nantinya bisa lebih dewasa dalam memandang pentingnya suatu pertandingan, siapapun lawannya,” ucap Fakhri. 

Sejauh ini, tim sudah berada selama hampir dua pekan setelah dari tanggal 28 April 2018 mereka mulai kumpul dan memulai latihan dan telah menjalani tiga kali uji coba. Terhitung cepat sebenarnya dalam melakukan uji coba. Tapi ini sudah termasuk agenda sang pelatih. “Kami ingin anak-anak lebih siap untuk lebih cepat mengetahui kelemahan dan melakukan evaluasi di permainan kami,” jelas Fakhri. 

Pemusatan latihan lanjutan ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim ini guna menghadapi dua turnamen kedepan. Di antaranya adalah turnamen piala AFF U-16 yang rencananya akan bergulir tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus 2018 dan Piala AFC U-16 di Malaysia tanggal 20 September hingga 7 Oktober 2018 dimana Indonesia tergabung di grup C bersama dengan Iran, Vietnam dan India. (Sumber : PSSI)
Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. PSSI Sepakati Kerja sama dengan Sejumlah Mitra Baru | PSSI Update  
  2. Indonesia Bersaing dengan Thailand di Grup B | AFF Suzuki Cup 2018  
  3. Rully Nere Apresiasi Perjuangan Skuat Timnas Putri | PSSI Update   
  4. Timnas Futsal Wanita Telah Berjuang Maksimal | PSSI Update  
  5.  PSSI Apresiasi Laga Pembuka Piala Indonesia | Piala Indonesia

Back To Top