ads

Rully Nere Apresiasi Perjuangan Skuat Timnas Putri | PSSI Update

 
Timnas Putri Indonesia Tak Kuasa Bertahan Melawan Thailan. (Foto : PSSI)
Bolanesiaku. Memulai laga dengan permainan apik dan sempat unggul terlebih dahulu, Tim Nasional Putri Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Thailand. Garuda Pertiwi kalah dengan skor 1-4 dalam laga perdana kedua tim di AFF U-16 Girls' Championship 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5) sore.

Meski begitu, pelatih Timnas Putri Indonesia U-16, Rully Nere tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Ia menyebut timnya sudah berjuang keras dan maksimal pada sore ini.

"Kami akui Thailand lawan yang bagus. Mereka bermain apik di laga ini, namun di babak pertama semua bisa melihat bahwa kita sukses mengimbangi permainan mereka," kata Rully.

"Untuk pertandingan selanjutnya melawan Kamboja, pemain harus bisa keluar dari tekanan. Besok, akan kami evaluasi strategi apa yang akan kita terapkan," tambahnya.

Timnas Putri U-16 memulai laga dengan tempo cepat, hasilnya sanggup mencetak gol pada menit ketiga lewat Jasmine Setia. Aksi individualnya mampu menembus pertahanan Thailand dan mencetak gol lewat sontekan kaki kanannya. Namun pada menit ke-22, Thailand mampu menyamakan kedudukan lewat Suprapon.

Tak berselang lama tepatnya menit ke-28, Thailand berbalik unggul 2-1 lewat gol Chattaya Pratumkal. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Safira Ika dan kawan-kawan mencoba bangkit. Beberapa peluang pun tercipta, namun kokohnya pertahanan Thailand membuat Indonesia sulit mencetak gol.

Menit ke-67, Thailand memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat sundulan sang kapten Sofingatun. Dan pada menit ke-80, Suchada membuat Thailand unggul dengan skor 4-1. Hasil ini pun menjadi skor akhir pertandingan ini.

Pada selanjutnya, Indonesia selanjutnya akan melawan Kamboja pada Jumat (4/5) mendatang di tempat dan jam yang sama. (Sumber : PSSI)

Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. Milla Sebut PR Timnas U-23 Hanya Soal Gol | PSSI Anniversary Cup 2018 
  2. Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Event AFF Suzuki Cup 2018 | AFF Suzuki Cup 2018  
  3. Hujan Gol Warnai Partai Pembuka | Turnamen AFF U-16 Girls Championship  
  4. PSSI Sepakati Kerja sama dengan Sejumlah Mitra Baru | PSSI Update  
  5. Indonesia Bersaing dengan Thailand di Grup B | AFF Suzuki Cup 2018  
Back To Top