ads

Indonesia Bersaing dengan Thailand di Grup B | AFF Suzuki Cup 2018

 
Drawing AFF CUP 2018_Indonesia Bersaing dengan Thailand di Grup B. (Foto : PSSI)

Bolanesiaku. Indonesia akan bersaing dengan juara bertahan Thailand pada babak penyisihan Grup B turnamen AFF Suzuki Cup 2018. Dari hasil undian, grup B juga akan diisi Filipina, Singapura serta negara pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

AFF Suzuki Cup 2018 akan berlangsung dari 8 November hingga laga final pada 15 Desember mendatang. Untuk Grup A diisi oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos. Laga Kamboja melawan Malaysia akan menjadi pembuka turnamen dua tahunan ini.

Persaingan Indonesia dan Thailand di Grup B akan menjadi sorotan. Kedua tim ini merupakan finalis dari penyelenggaraan AFF Suzuki Cup dua tahun lalu. Thailand, yang menyabet lima trofi dari tahun 1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016, tetap menjadi tim favorit. Demikian juga Indonesia yang sudah lima kali tampil di babak final.

Perwakilan pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa hasil undian ini sama persis dengan tahun 2016 lalu. Namun sekarang ada bertambah satu tim yakni Brunei Darussalam atau Timor Leste.

"Semoga Indonesia bisa masuk babak semi final lalu kemudian melaju ke final dan menjadi juara pada tahun ini. Saya rasa grup ini cukup ketat persaingannya. Apalagi ada Thailand yang notabene sebagai juara bertahan dan kami harus tandang kesana di laga perdana," kata Bima Sakti.

Pada AFF Suzuki Cup 2018 memakai format baru yakni setiap tim di penyisihan grup akan memainkan dua kali laga kandang, dan dua kali laga tandang. Nantinya setiap dua tim peringkat teratas masing-masing grup akan lolos ke babak semi final dan setelah itu dua tim terbaik akan melaju ke babak final. Laga semi final dan final menggunakan format kandang dan tandang.

Bima juga menambahkan bahwa perombakan skuat untuk Timnas Indonesia tidak begitu banyak, mungkin ada beberapa tambahan pemain senior yang benar-benar kontribusinya sangat besar buat tim karena mayoritas akan diisi oleh pemain-pemain Timnas U-23.

"Setelah Asian Games kami akan melakukan banyak uji coba dan pertandingan-pertandingan yang bisa membuat tim kami lebih baik lagi jelang berlaga di Piala AFF nanti. Coach Luis Milla ingin skuat Timnas Indonesia mempergunakan pemain-pemain Timnas U-23 Asian Games. Karena mereka akan menjadi pemain mayoritas dan mungkin ada kelompok pemain senior yang akan kita lihat di kompetisi nanti di liga 1," ungkap mantan pemain Timnas Indonesia era 90 an ini.

Grup A
1. Vietnam
2. Mlaysia
3. Myanmar
4. Kamboja
5. Laos

Grup B
1. Thailand
2. Indonesia
3. Filipina
4. Singapura
5. Brunei Darussalam atau Timor Leste

Sumber : PSSI
Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. Indonesia Bertekad Raih Tiga Poin | PSSI Anniversary Cup 2018 
  2. Milla Sebut PR Timnas U-23 Hanya Soal Gol | PSSI Anniversary Cup 2018 
  3. Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Event AFF Suzuki Cup 2018 | AFF Suzuki Cup 2018  
  4. Hujan Gol Warnai Partai Pembuka | Turnamen AFF U-16 Girls Championship  
  5. PSSI Sepakati Kerja sama dengan Sejumlah Mitra Baru | PSSI Update  
Back To Top