ads

Timnas Futsal Wanita Telah Berjuang Maksimal | PSSI Update

 
Timnas Futsal Wanita Telah Berjuang Maksimal. (Foto :PSSI)
Bolanesiaku. Permainan apik Tim Nasional Futsal Wanita Indonesia harus terhenti di babak perempat final AFC Womens Futsal Championship 2018. Hal ini usai Novita Murni dan kawan-kawan kalah 1-2 atas Vietnam di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (9/5). 

Hasil tersebut membuat Vietnam bertemu Iran pada babak semi final yang akan dihelat Jumat (11/5) mendatang. Meski begitu, permainan Timnas Futsal Wanita layak diapresiasi selama berjuang di turnamen ini, apalagi sejak ditangani pelatih anyar Kensuke Takahashi.

Pada awal laga, Indonesia dan Vietnam saling bergantian dalam melakukan serangan. Vietnam unggul 1-0 terlebih dahulu lewat sepakan Bui Thi Trang. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang tertinggal satu gol mencoba terus memberikan tekanan ke gawang Vietnam. Hingga akhirnya, Febriana Kusumaningrum berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun Vietnam kembali mampu unggul, lewat gol Nguyen Thi Hue. Di sisa waktu yang ada, Indonesia mencoba menerapkan strategi power play. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor 2-1, untuk keunggulan Vietnam tetap tak berubah.

Usai laga, pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi mengakui bahwa pertandingan ini sangat ketat. Kedua tim ia sebut bermain bagus namun Indonesia kurang beruntung sehingga harus mengakui keunggulan Vietnam.
“Kami sangat sedih dengan hasil dan kami tidak lolos ke babak semi final. Sebelum laga saya memberi tahu para pemain tentang gaya bermain Vietnam dan mewaspadai serangan balik mereka. Namun kami lengah sehingga lawan dapat mencuri kesempatan gol," kata Kensuke.

"Secara keseluruhan selama turnamen ini kami telah bermain baik dan maksimal. Kami sempat menahan imbang Thailand di penyisihan grup. Saya awalnya percaya tim ini mampu menembus hingga laga semi final bahkan final. Usai turnamen ini saya akan evaluasi dimana saja kekurangan tim ini. Yang jelas ini adalah kompetisi AFC pertama bagi Timnas Futsal Wanita dan saya pikir pengalaman yang baik untuk para pemain Indonesia," jelas pelatih asal Jepang ini. (Sumber : PSSI)

Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Event AFF Suzuki Cup 2018 | AFF Suzuki Cup 2018  
  2. Hujan Gol Warnai Partai Pembuka | Turnamen AFF U-16 Girls Championship  
  3. PSSI Sepakati Kerja sama dengan Sejumlah Mitra Baru | PSSI Update  
  4. Indonesia Bersaing dengan Thailand di Grup B | AFF Suzuki Cup 2018  
  5. Rully Nere Apresiasi Perjuangan Skuat Timnas Putri | PSSI Update  
Back To Top