ads

Madura United Permalukan Persija Di GBK | Liga Indonesia

 
Persija takluk di Kandang sendiri. (Foto : Liga Indonesia)
Bolanesiaku. Persija takluk di kandang sendiri. Bermain menjamu Madura United FC dalam lanjutan GO-JEK LIGA 1 2018 pekan kedelapan, di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu 12 Mei 2018 malam, Persija kalah 0-2 dari Madura United.

Hasil ini membuat Persija harus menahan ambisi untuk eksis di papan atas. Namun Macan Kemayoran masih punya 2 pertandingan lebih banyak dari para rivalnya.

Kekalahan ini agak di luar dugaan. Pasalnya Persija sebelum pertandingan tampak lebih diunggulkan dibandingkan Madura United. Apalagi Persija didukung sekitar 24 ribu penonton yang memadati GBK.

Gol pertama Madura United dicetak Fabiano Beltrame. Gol itu terjadi sangat cepat. Usia pertandingan baru 3 menit Persija sudah dijatuhi hukuman penalti. Penalti dijatuhkan wasit Thoriq Alkatiri menyusul pelanggaran di petak terlarang oleh pemain Persija sendiri.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Fabiano Beltrame untuk mengubah skor menjadi 1-0 buat keunggulan Madura United. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Persija yang mengawali pertandingan dengan banyak pemain alternatif, mulai memasukkan beberapa tenaga inti. Mulai Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, sampai Marko Simic, semua dimasukkan untuk menambah daya dobrak Persija.

Tim Macan Kemayoran sempat mencetak gol di babak kedua. Sayangnya gol dari Ramdani Lestaluhu dianulir wasit. Setelah itu permainan Persija menjadi sedikit kacau.

Akibatnya mereka kembali kebobolan. Lewat skema serangan balik, gelandang Madura United, Zah Rahan berhasil mengoyak kembali jala Persija. Skor 2-0 untuk kemenangan Madura United atas Persija.

Buat Madura United kemenangan ini membuat mereka menggeser Persipura dari puncak klasemen sementara. Madura United dari 8 kali bertanding mengumpulkan 16 poin. Hasil dari 5 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. (Sumber : Liga Indonesia )

Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. Timnas Futsal Wanita Telah Berjuang Maksimal | PSSI Update  
  2.  PSSI Apresiasi Laga Pembuka Piala Indonesia | Piala Indonesia 
  3. Timnas U-16 Rencanakan Dua Uji Coba Pekan Ini | PSSI Update  
  4. Mario Gomez: Kami Mampu Bermain Bagus  
  5. Peter Butler: Lawan Bermain Lebih Bagus | Liga Indonesia 
Back To Top