ads

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Event AFF Suzuki Cup 2018 | AFF Suzuki Cup 2018

 
Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Event AFF suzuki cup 2018. (Foto : PSSI)

Bolanesiaku. Indonesia menegaskan kesiapannya menjadi tuan rumah untuk beberapa event AFF. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di sela-sela Kongres dan Council Meeting AFF yang berlangsung di Jakarta, Selasa (1/5).

“Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah. Para anggota delegasi AFF pun menyampaikan apresiasi dengan kesiapan Indonesia,” kata Ratu Tisha Destria.

Kongres dan Council Meeting AFF berlangsung dua hari yang akan diakhiri dengan acara pengundian grup AFF Suzuki Cup 2018 pada hari Rabu (2/5). Pada pertemuan ini juga dibahas beberapa isu perkembangan sepak bola di kawasan ASEAN.

Untuk event AFF, Indonesia mulai tanggal 1-14 Mei ini menjadi tuan rumah AFF Girls yang berlangsung di Palembang. Selanjutnya Turnamen AFF Women yang digelar pada 30 Juni-13 Juli mendatang di Palembang. Di Bulan Juli giliran Turnamen AFF U-19 Men yang berlangsung tanggal 1-14 Juli. Setelah itu Turnamen AFF U-16 Men tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus.

Untuk AFF Suzuki Cup 2018, Sebanyak 10 negara Asia Tenggara akan berpartispasi. Sesuai agenda, AFF Suzuki Cup 2018 akan berlangsung tanggal 8 November-15 Desember 2018.

Berdasarkan Council Meeting Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) di Bali tahun 2017, disepakati sembilan negara akan lolos secara otomatis yakni, Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Laos, Singapura, dan Filipina. Kemudian yang akan memperebutkan jatah kesepuluh adalah Brunei Darusalam dan Timor Leste yang bakal saling bersaing pada pertandingan kandang-tandang pada 3 dan 11 September 2018.

Sepuluh tim akan dibagi menjadi dua grup, yang masing-masing grup terdiri dari lima tim. Dalam penyisihan grup, tim akan saling bertemu dengan sistem kandang dan tandang. Sebelumnya, hanya dua negara yang jadi tuan rumah di babak grup. (Sumber : PSSI)

Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. Penalti Marlon Bawa Borneo FC Imbangi Madura United | Liga Indonesia 2018  
  2. Jersey Bikin Heboh, PS Mojokerto Putra Tiru Klub Spanyol | LIga 2 Indonesia  
  3. 24 Pemain U-16 Jalani Pemusatan Latihan Ketiga | PSSI Update  
  4. Indonesia Bertekad Raih Tiga Poin | PSSI Anniversary Cup 2018 
  5. Milla Sebut PR Timnas U-23 Hanya Soal Gol | PSSI Anniversary Cup 2018 
Back To Top