ads

24 Pemain U-16 Jalani Pemusatan Latihan Ketiga | PSSI Update

 
24 Pemain Timnas U-16 Jalani Pemusatan Latihan Ketiga. (Foto : PSSI)
Bolanesiaku. Sebanyak 24 pemain U-16 telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Sabtu (28/4). Tim polesan pelatih Fakhri Husaini ini akan berlatih bersama sampai 11 Mei mendatang.

Dari 24 pemain yang dipanggil dan menjalani pemusatan latihan, 17 di antaranya merupakan pemain yang sukses membawa pulang piala dari turnamen Jenesys di Jepang pada bulan Maret lalu. Sisanya pemain baru yang dipantau dari beberapa daerah, namun pernah ikut di pemusatan latihan sebelumnya.

Untuk pemusatan latihan, Fakhri tetap memprioritaskan aspek kekuatan fisik dan stamina. “Anak-anak masih lemah, hal ini terlihat terutama saat lawan Jepang,” kata Fakhri. Aspek kedua Athletic Ability dimana beberapa pemain juga perlu perbaikan serta ditingkatkan. Yang terakhir adalah Finishing Touch, terutama striker, yang masih lemah. “Namun hari pertama pemusatan latihan nanti menunya adalah untuk mengembalikan kebugaran para pemain,” ujar Fakhri.

Pemusatan latihan lanjutan ini adalah persiapan David Maulana dan kawan-kawan guna menghadapi dua turnamen kedepan. Di antaranya adalah turnamen piala AFF U-16 yang rencananya akan bergulir tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus 2018 dan Piala AFC U-16 di Malaysia tanggal 20 September hingga 7 Oktober 2018 dimana Indonesia tergabung di grup C bersama dengan Iran, Vietnam dan India.

Ditambahkan, target empat besar menjadi misi utama karena dengan mencapai posisi itu maka Indonesia bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 di Peru. “Di kelompok usia ini saya rasa kekuatan setiap negara merata. Tentu kita akan berusaha keras untuk mencapai target itu,” ujar Fakhri.

Sementara itu, David Maulana sebagai pemain terbaik di turnamen Jenesys menyampaikan pandangannya mengenai piala AFC U-16. “Kami tidak memandang lawan-lawan kami di grup C lebih baik dari kami dan membuat kami minder. Tapi kami memandang mereka manusia seperti kami juga. Punya tangan dan kaki,” katanya.

“Artinya tidak ada yang perlu ditakuti dari mereka jika kami kompak. Kami selalu siap mau siapapun itu lawannya. Kami juga mempunyai peluang yang besar juga, seperti tim-tim lain,” sambungnya. (Sumber : PSSI)

Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1.  Uzbekistan Berbagi Angka dengan Korea Utara | PSSI Anniversary Cup 2018 
  2.  Arema FC Menang Telak Atas Persipura | Liga Indonesia
  3. Resmi, Laga Persija vs Persib Digeser ke 30 Juni 2018 | PSSI Update  
  4. Penalti Marlon Bawa Borneo FC Imbangi Madura United | Liga Indonesia 2018  
  5. Jersey Bikin Heboh, PS Mojokerto Putra Tiru Klub Spanyol | LIga 2 Indonesia 
Back To Top