ads

5 Hal Jelang Indonesia vs Bahrain | PSSI Anniversary Cup 2018

 
5 Hal Jelang Indonesia vs Bahrain. (Foto : https://www.pssi.org)
Bolanesiaku. Tim nasional (timnas) Indonesia akan melakoni laga perdana di ajang PSSI Anniversary Cup malam ini. Septian David Maulana dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu Bahrain pada pukul 19.30 di Stadion Pakansari, Cibinong. Seluruh punggawa Garuda telah melakukan persiapan sejak Senin, 23 April lalu, dengan target poin penuh dari partai nanti malam.

Pelatih Luis Milla menilai lawan-lawan di ajang persiapan menuju Asian Games ini merupakan tim yang tangguh. Bahrain merepresentasikan calon-calon lawan dari Jazirah Arab untuk dianalisis sistem dan gaya permainannya. Jelang laga nanti malam, berikut data dan fakta yang menarik untuk diulas.

1) Belum pernah bertemu
Timnas Indonesia U-23 belum pernah bertanding melawan timnas Bahrain U-23, baik di ajang resmi maupun pertandingan uji coba. Timnas Indonesia senior hanya pernah bertanding dengan timnas Bahrain senior pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Bahrain.

2) Pencapaian Bahrain U-23 setahun terakhir
Setahun terakhir, Bahrain U-23 telah mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23. Tergabung satu grup dengan Afghanistan, Irak dan Arab Saudi, Bahrain U-23 gagal lolos piala AFC U-23, setelah mengalami dua kali kalah dan sekali menang.

3) Kiprah Bahrain U-23 di Asian Games
Sejak 2002, Bahrain U-23 telah berpartisipasi sebanyak tiga kali dalam Asian Games. Di edisi 2002, Bahrain U-23 tergabung di grup D bersama Jepang, Palestina, dan Uzbekistan. Tim berjuluk The Red ini berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat dua dengan dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Ini adalah pencapaian terbaik Bahrain U-23 selama mengikuti Asian Games.

4) Rekor lima pertandingan terakhir
Lima pertandingan terakhir Bahrain U-23 berakhir dengan satu kemenangan, sekali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Kemenangan Bahrain U-23 didapat setelah mengalahkan timnas Afganistan U-23 2-0 pada ajang kualifikasi piala AFC U-23. Dalam periode tersebut, Bahrain U-23 hanya memasukkan enam gol, dan kebobolan sembilan gol.

Sedangkan lima pertandingan terakhir timnas Indonesia U-23 berakhir dengan tiga kali menang dan dua kali kalah. Namun, Indonesia U-23 patut waspada. Karena salah satu kekalahan yang dialami dalam periode tersebut adalah melawan tim dari kawasan Timur Tengah yaitu Suriah U-23.

5) Pemain yang perlu diwaspadai
Salah satu pemain yang bersinar dalam Bahrain U-23 adalah Abdulaziz Almansoori. Gelandang serang kelahiran 17 Maret 1997 ini mencatat enam caps dan satu gol dalam kurun satu tahun terakhir bersama timnas U-19 dan U-23. Almansoori akan diandalkan oleh pelatih Samir Chammam di lini tengah melalui kemampuan dribbling-nya yang mumpuni, juga operan-operan terobosannya yang dapat dimanfaatkan barisan penyerang Bahrain U-23. (Sumber : PSSI)

Terimakasih sudah berkunjung di weblog Bolanesiaku, jangan lupa share untuk informasi Liga 1 Indonesia terupdate. Weblog ini bukan media resmi PSSI. Media bolanesiaku adalah media independenden untuk informasi seputar Bola dan Liga di Indonesia.
Baca juga :
  1. Wakil Indonesia Masih Bertahan di Piala AFC 2018 | AFC CUP 2018 
  2. Korea Utara Optimistis Juara | PSSI Anniversary Cup 2018
  3.   Pelajaran Berharga Bali United di Piala AFC 2018 
  4. Indra Sjafri Kembali Pimpin Timnas U-19 | PSSI Update  
  5. Piala Indonesia 2018 Dimulai 8 Mei | PSSI Update 
Back To Top