ads

Alasan Timnas Islandia Mau Beruji Coba dengan Indonesia

 
Alasan Timnas Islandia Mau Beruji Coba dengan Indonesia. (Foto : Kompas)
Bolanesiaku. Pelatih tim nasional Islandia Heimir Hallgrimsson membeberkan alasan beruji coba dengan Indonesia Selection dan timnas Indonesia. Salah satu alasannya adalah untuk memberikan pengalaman laga international kepada pemain muda timnas Islandia.

"Kenapa Indonesia? Karena Indonesia memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda," ujar Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers, Rabu (10/1/2018)

Hallgrimsson menyampaikan, pemain yang dibawa ke Indonesia sebagian besar adalah dari tim U-21. Dengan begitu, dirinya ingin memberikan jam terbang international kepada para pemain muda Islandia.

"Kami ingin mencoba pemain muda. Mereka belum memiliki pengalaman laga international dan kami ingin mencoba," ucap Hallgrimsson.

Alasan lain adalah cuaca Indonesia berbeda dengan di Islandia. Dia ingin timnya memiliki pengalaman bermain di iklim tropis seperti Indonesia.

"Di Islandia minus 5 derajat celcius sedangkan di Indonesia selalu hangat. Kami ingin memiliki pengalaman bermain dengan cuaca berbeda," tuturnya.

"Ini merupakan adaptasi yang sulit, tetapi kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa segera menyesuaikan diri," tuturnya.

Menurut dia, dirinya tidak memiliki cara khusus agar bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Tidak ada treatment khusus, saya hanya meminta pemain banyak minum air dan membatasi waktu latihan," ucap pelatih yang punya sertifikasi dokter gigi ini.

Laga Indonesia Selection vs timnas Islandia akan dimainkan pada Kamis malam. Setelah itu, timnas Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/1/2018) di Gelora Bung Karno.  (Kompas)

Baca juga :
Back To Top