ads

PSM Makassar Akan Ubah Strategi Saat Ladeni Persib

Sumber : Sindonews
 
PSM Makassar bertekad memperpanjang keterpurukan Persib Bandung. Pelatih Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan strategi berbeda supaya Juku Eja bisa menang saat tandang ke stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017).

Meski merupakan pertemuan dua tim besar, duel itu bisa dianggap cukup timpang. Sebab, torehan keduanya sangat berbeda. Persib saat ini sedang terpuruk lantaran baru sekali menang dari enam pertandingan terbaru di Liga 1 2017.

Persib sempat ditahan Semen Padang (0-0) dan Pusamania Borneo (2-2). Lalu dipermalukan Bali United (0-1) dan Bhayangkara FC (0-2). Sempat mengalahkan Persiba Balikpapan  1-0, selanjutnya Atep Rizal dkk malah dihabisi Barito Putera 0-1. 

Sedangkan PSM merupakan penguasa klasemen sementara dimana baru satu kali tumbang di lima laga terkini. Ya, Pasukan Ramang akan datang membawa modal kemenangan 1-0 atas Pusamania Borneo FC. 

Inilah yang akan dimanfaatkan Robert. Menurutnya atmosfir negatif yang menyelimuti Persib bisa jadi keuntungan bagi PSM meski harus tampil di depan ribuan Bobotoh. Setidaknya sudah ada cara untuk menjinakan Maung Bandung.

“Kami akan menggunakan formasi yang berbeda dari biasanya. Mengenai perubahan regulasi, jika bagus dan sesuai strategi tim, pemain senior maupun U-23 sama saja. Kami siap melawan Persib dengan target tiga angka,” ucap Robert.

Robert mengklaim kondisi PSM sedang bagus. Itu karena para pemain tetap menjaga kebugarannya meski menjalani libur Lebaran. “Terbukti saat kembali berlatih, tidak ada pemain yang berat badannya naik,” pungkas Robert. (Sindo news)
Back To Top