ads

Mitra Kukar Sukses Menaklukan Persegres Gresik United dengan skor 3-1

 


Mitra Kukar sukses menutup jadwal di bulan Ramadan mereka lewat hasil positif. Kemenangan atas Persegres Gresik United dengan skor 3-1 dalam laga yang mentas di Stadion Aji Imbut, Kamis (15/6) malam juga membuat Naga Mekes kembali ke jalur yang tepat.

Gol pembuka Mitra Kukar dihasilkan lewat cannon ball Bayu Pradana dari luar kotak penalti di menit 10. Mohammed Sissoko tidak mau ketinggalan usai sundulannya memanfaatkan umpan Septian David masuk ke gawang. Gol penutup Mitra Kukar baru lahir di babak kedua dari kaki Marclei Chavez menerima bola rebound yang mengenai mistar.

Sedangkan Persegres Gresik United cuma mampu memperkecil kedududan di menit 52 lewat kaki Patrick Daniel. Menerima assist Komarudin, bomber asal Brasil ini mengecoh Jorge Gotor dan melepaskan sepakan akurat ke pojok kiri bawah sambil membalikan badan.

 
Atas hasil yang didapat, Jafri Sastra pun bersyukur timnya bisa bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya. Menurutnya semua pemain mau bekerja keras di lapangan dengan memainkan strategi yang diterapkan.

"Tiga angka itu berkat hasil kerja keras pemain dan semuanya sudah fokus ke pertandingan penutup di bulan suci Ramadhan. Kami pasang target untuk menang lawan Gresik Alhamdulillah terealisasi," kata sang pelatih seusai laga.

Meski begitu dia menilai timnya masih jauh dari kata sempurna karena di awak babak kedua, mereka bisa kebobolan. Ada banyak celah dari punggawa Mitra Kukar yang bisa dieksploitasi oleh Arsyad Yusgiantoro dan kolega.

"Itu sepakbola, jujur 10 menit babak kedua kita kehilangan konsentrasi tapi setelah itu mereka bisa membangun permainan dan bisa leading satu gol lagi tapi semua tetap jadi catatan yang harus dibenahi," katanya.

Sedangkan di kubu Persegres, Suwandi HS mengatakan bahwa di laga tadi anak asuhnya sudah berupaya semaksimal mungkin. Karena performa skuat asuhannya tidak terlalu buruk meski hasil akhir berkata lain. Suwandi juga memberi apresiasi kepada asuhanya.

"Pertandingan tadi cukup bagus, cukup menarik dan permainan kami juga sudah bagus terutama dari organisasi permainan. Namun anak-anak sudah bermain maksimal sesuai instruksi," ungkap pria yang menjabat sebagai asisten pelatih ini.

Dia juga mengaku bahwa di awal laga, timnya menerapkan pola yang lebih defensive. Baru di babak kedua dia meminta pasukannya lebih menyerang.

"Di babak pertama memang kita pakai 3-5-2 dan itu pertahanan dan saya tahu pemain kita cukup tinggi tapi gimana lagi. babak kedua 4-3-3 dan dapat gol satu," tuturnya.

Berkat kemenangan di akhir Ramadan, Naga Mekes terus merawat posisinya di papan atas dan sementara bertengger di urutan 4. Sedangkan Persegres harus rela tetap berada di zona merah dengan koleksi 5 poin. (Liga Indonesia)
0 Komentar untuk "Mitra Kukar Sukses Menaklukan Persegres Gresik United dengan skor 3-1"

Back To Top